-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » BNNP Bali Perang Lawan Narkoba, Bongkar Sindikat Malaysia

 

Pelaku kejahatan Narkoba lintas negara, ditemukan sabu didalam perut.

DENPASAR - Menindaklanjuti Rapat Terbatas Presiden RI bersama Kepala BNN RI, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose beserta pimpinan K/L terkait yang membahas tentang penanganan masalah narkotika di Indonesia secara extraordinary yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kepala BNNP Bali, team Bid Berantas BNNP Bali berhasil melakukan pengungkapan tidak pidana peredaran gelap Narkotika pada hari Kamis, 14 September 2023, sekira pukul 22.30 Wita dengan keterangan,


A. PELAKU
1. Inisial : ABZ
Jenis Kelamin: Laki-laki
TTL: Johor, 05 Juli 1995
Pekerjaan : Pedagang
Alamat Asal: Jl. Attar Kampung Tok Siak No. 415 Johor Baru, Majidee Malaysia.
Peran : Diduga Kurir

B. TKP
Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

C. WAKTU KEJADIAN
Hari Rabu, Tanggal 13 September 2023 Sekira Pukul 22.30 Wita

D. BARANG BUKTI
I. NARKOTIKA:
- 2 (dua) bungkusan dari kondom warna orange;
- 2 (dua) bungkusan dari kondom warna bening;
Didalamnya berisi kristal bening diduga narkotika golongan I jenis Metamfetamina/Sabu total seberat 205,5 (dua ratus lima koma lima) gram brutto atau 172,18 (seratus tujuh puluh dua koma satu delapan) gram netto

II. NON NARKOTIKA:
A. 1 (satu) unit HP warna hitam Merk iphone ;
B. 1 (satu) lembar boarding pass Air Asia AK 370;




Dengan kronologis kejadian, serah terima informasi dari petugas Bea dan Cukai Ngurah Rai yang mencurigai seorang penumpang yang mendarat di terminal internasional bandara I Gusti Ngurah Rai yg diketahui berinisial ABZ. Pada saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan BB Narkotika, namun petugas mencurigai ABZ menyembunyikan barang terlarang di dalam perutnya.

Lalu kemudian terhadap ABZ dibawa ke RS Murni Teguh Tuban Kab. Badung, hingga akhirnya diketahui didalam perut ABZ terdapat 4 (empat) paket yang dibungkus kondom didalamnya berisi diduga narkotika jenis Metamfetamina/Sabu.




Atas kejadian tersebut di atas, selanjutnya terhadap barang bukti dilakukan penyitaan karena diduga terkait dengan tindak pidana Narkotika dan terhadap Pelaku dilakukan penangkapan, kemudian dibawa ke kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama