-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Koster Akan Hadiri Acara Puncak Hut ke-14 Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih

 

Kiri ke kanan: Ketua Harian PW-AWBP Bali/Pusat Nyoman Swastika, Sekretaris Umum Wayan Sudiarta, Wakil Sekretaris I I Gusti Ngurah Murthana


Klik Link live streaming acara HUT ke-14

DENPASAR - Wawancara singkat dari Ketua Harian Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Bali/Pusat Nyoman Swastika, menginfokan kegiatan pertemuan pengurus Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali atau Pusat dan daerah kabupaten/kota, membahas tentang persiapan hari ulang tahun ke-14, puncak acara minggu 6 November 2022, pada Jumat (04/11/2022), di di Hotel Golden Tulip, Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar.




"Jadi seluruh semeton Warga Arya Wang Bang Pinatih di Indonesia, kami harapkan tanggal 6 November 2022 ini kalo bisa ikut hadir, bisa saja sampai 800 orang lebih. Tujuan kami hanya ingin mempererat saja, kita selama ini karena Covid-19 jarang bertemu. Jadi kita harapkan sepenuhnya bisa berjumpa, "pesannya.





Berlanjut ke Sekretaris Umum PW-AWBP Bali/Pusat Wayan Sudiarta menyebutkan juga bahwa Gubernur Bali I Wayan Koster akan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu ia juga menambahkan bahwa mengundang Saba Pandita dari Warga Warga Arya Wang Bang Pinatih dan Saba Mahakertawarga Danghyang Bang Manik Angkeran Pusat se-Bali.

"Kita akan hadirkan juga para peserta dari semua pengurus dan semua organisasi Warga Warga Arya Wang Bang Pinatih se-Kabupaten dan Kota se-Bali, berdasarkan petunjuk Ketua Umum kita I Gusti Ngurah Jaya Negara bahwa mengundang juga dari Dadia-dadia yang ada seluruh Bali dan tokoh - tokoh juga akan kita hadirkan, "ungkapnya.




Ia juga menjelaskan bahwa undangan itu juga meliputi Warga Arya Wang Bang Pinatih pengurus Jakarta dan Nusa Tenggara Barat, "dari Jakarta dan sekitarnya perwakilan yang hadir kira-kira 4 orang dan yang dari NTB 2 orang, yang baru saja dilantik, "tambahnya sambil mengucap syukur bahwa paiketan ini sudah ada yang dari luar Bali.

Kegiatan pertemuan ini juga memantapkan kegiatan puncak nanti, masalah acara donor darah, konsumsi, pertunjukan kesenian serta kegiatan bersama, di Gedung Balai Budaya Alaya Darma Negara, Lumintang, Denpasar.

"Harapan kita dari 500 seats yang ada bisa terpenuhi lebih dari itu yang hadir, lebih dari 600 orang agar kita dapat menghitung berapa banyak dari jumlah Warga Arya Wang Bang Pinatih yang ada"

Ia mengatakan juga telah merumuskan suatu Tema yang bersumber dari perjalanan sejarah leluhur yaitu,

'Ala Ayu Tunggal Kabeh'

Yang merupakan perwujudan semangat kebersamaan Warga Arya Wang Bang Pinatih dan bakti kepada Ida Bhatara Kawitan berlandasan 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'. 

"Apa yang kami lakukan pada kegiatan ini adalah sebagai bagian dari upaya kita melaksanakan Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara, "pungkasnya.

Berlanjut ke Wakil Sekretaris I I Gusti Ngurah Murthana mengatakan bahwa kegiatan puncak acara nanti akan ada pemutaran film, selain pentas seni budaya, yang berasal dari semua komponen yang ada dari Penglingsir dan Yowana. Acara dimeriahkan oleh Dewi Pradewi dan Rahtwo XXX yang merupakan warga AWBP, pentas seni budaya dari Yowana AWBP dan pemuteran film "Jejak Leluhur" AWBP.

"Nanti ada bacaan-bacaan sloka Bhisama, tari-tarian yang bersifat religi lalu pemutaran film cuplikan dari narasi jejak leluhur Arya Wang Bang Pinatih, lalu berlanjut dengan hiburan celekontong mas"

Tujuan dari pemutaran film narasi jejak leluhur ini, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada generasi muda penerus, karena tayangan secara visual lebih mengena kepada mereka.

"Setelah itu mereka akan dihibur dengan komedi atau humor yang tentu berisi pesan positif, bagi yang tidak sempat hadir bisa menyaksikan melalui live Streaming channel Youtube kami," pesannya mengakhiri. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama