-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Muskerda Organda, Ketut Eddy Sebut Pentingnya Peran Aktif Anggota

 

Dirgahayu Organda yang ke-60 (2022)

GATRADEWATA NEWS • BALI | Dalam Musyawarah Kerja Daerah DPD Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Provinsi Bali, dihadiri oleh perwakilan Gubernur Bali, perwakilan Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Bali, perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Proovinsi Bali, Kepala BPTD XII Provinsi Bali, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Provinsi Bali yang mewakili dan pengurus DPD ORGANDA Provinsi Bali, para pengurus DPC/DPU ORGANDA se-Provinsi Bali serta para anggota ORGANDA yang ikut hadir pada acara ini.




Kegiatan ini juga bertepatan dengan acara Hari Ulang Tahun ORGANDA yang ke 60. Dalam kegiatan itu Ketua Organda Bali, Ketut Eddy Dharma Putra mengatakan bahwa pentingnya berada dalam organisasi, jadi apa yang kita perjuangkan bisa diperjuangkan juga melalui organisasi.

"Saya harapkan semua pengurus dan Jajaran ORGANDA Provinsi Bali, untuk dapat menjadikan kegiatan Ini sebagai sarana komunikasi yang secara optimal dapat membahas hal yang penting bagi Organisasi guna meningkatkan kemajuan Organisasi, "ucapnya, Kamis (30/06/2022), di gedung HINO, Kota Denpasar.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini yang mengusung tagline Kolaborasi, Optimalisasi dan Digitalisasi dalam memperkuat Pondasi Indonesia Maju.

"Mengingat akan dua hal, pertama semangat Integrasi dan konektivitas transportasi tidak akan terwujud tanpa unsur tersebut. Kedua hal yang penting juga adalah pentingnya kita menjaga kebersamaan dalam industri jasa transpotasi jalan yang saling komplementer dalam menggapai peluang diera endemi yang diharapkan segera terwujud di Indonesia maupun belahan dunia yang lain," tambahnya.

Akhir-akhir ini beberapa permasalahan yang sedang hangat dibicarakan dari stakeholder seperti isu semangat industrial compliance yang sering diabaikan (contoh Over Dimensions di angkutan logistik), infrastruktur, keselamatan angkutan orang dan barang yang masih perlu untuk terus diperjuangkan seluruh jajaran ORGANDA Se-Provinsi Bali.

"Secara khusus saya ingatkan dalam kesempatan ini, bahwa pada dasarnya dalam usaha angkutan jalan, keselamatan dan pelayanan adalah dua sisi mata uang yang selalu tersaji dalam setiap kesempatan, artinya dalam setiap memberikan pelayanan prima pengangkutan kepada masyarakat, keselamatan tetap menyatu dan tidak boleh diabaikan sedikitpun"

Hal itu ditekankan oleh ketua Organda Provinsi Bali dikarenakan belakangan banyak terjadi laka lantas fatal akibat abai dan lalai terhadap keselamatan. Antara lain banyak kendaraan berat yang hanya menggunakan service brake dijalan menurun panjang dan tanpa memanfaatkan engine brake sebagai pengendali kecepatan.

Ia juga menyebutkan harapannya kepada jajaran ORGANDA untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

"Kita harus mampu sebagai katalisator dalam terwujudnya Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang aman, selamat, efisien, tertib, lancar dan jauh lebih beradab, "pungkasnya (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama