-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Antisipasi Rabies, Babinsa Kodim 1617/Jembrana Dampingi Vaksinasi

 


GATRADEWATA NEWS  Maraknya kasus penyakit anjing gila (rabies) yang disebabkan oleh gigitan anjing saat ini menjadi atensi Kodim 1617/Jembrana bersama intansi terkait dalam upaya mitigasi maupun penanganan agar segera dapat teratasi dan tidak berlarut yang akan membuat resah masyarakat. Melalui peran Babinsa di masing masing wilayah binaan, pendampingan pun diberikan saat dilakukan vaksinasi rabies terhadap anjing liar maupun anjing peliharaan milik warga.

Seperti halnya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tegalbadeng Barat Koramil 1617-01/Negara, Kodim 1617/Jembrana Sertu Sahnir saat berlangsungnya vaksinasi rabies di wilayahnya. Bersama dengan petugas pertanian dan pangan Kabupaten Jembrana bagian kesehatan hewan dan Bhabinkamtibmas secara door to door memberikan vaksinasi terhadap anjing milik warga, Kamis (30/06/2022)

Sertu Sahnir pada kesempatan tersebut mengatakan pemberian vaksin terhadap anjing peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah Rabies diberikan melalui anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

"Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah rabies," Ujarnya

Dikatakan Sertu Sahnir, dirinya selalu mengimbau warga binaannya untuk ikut juga berpartisipasi secara aktif dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies termasuk kerja sama untuk memberikan vaksin hewan peliharaannya. Warga pun tetap diminta untuk tidak resah terhadap maraknya penyakit rabies namun demikian warga harus selalu berhati hati dan waspada. (D.U)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama