-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Silahturahmi BMPS Bali, Kolaborasi Pihak Swasta Penting Demi Tingkatkan Kwalitas Pendidikan

 

  • Silahturahmi Pengurus BMPS Bali se Bali (Ketua masing-masing Kabupaten/Kota)

GATRADEWATA NEWS ● BALI | Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Bali mengadakan silahturahmi dengan seluruh jaringan BMPS di Bali. Dalam silahturahmi ini diwakili oleh Ketua-ketua BMPS masing-masing Kabupaten / Kota. Dalam rapat mereka mengutarakan masing-masing permasalahan yang ada di daerah masing-masing, tetapi tujuannya yakni tidak adanya siswa yang tercecer karena menurut monitoring BMPS Bali bahwa adanya kelebihan bangku sekolah swasta sekitar 20.000.





Dalam pernyataan ketua BMPS Bali Gede Ngurah Ambara Putra menyebutkan juga bahwa harus adanya keadilan yang merata, Subsidi siswa di Negeri dan swasta harus sama dari pusat maupun daerah.

"Dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah Swasta, kami mengadakan kerjasama dengan pihak Yayasan / Foundation dalam maupun luar negeri. Kondisi ini kita lakukan agar kelak sekolah Swasta bisa diminati oleh masyarakat, Karena outputnya sangat dibutuhkan, "tutur Ambara, Selasa (28/06/2022), di kediamannya.

Arah positif yang akan dituju oleh BMPS Bali ini di iyakan oleh seluruh pimpinan BMPS Kabupaten/Kota lainnya. Ini juga dapat meningkatkan 'Brand Image' yang sudah ada di mata masyarakat, terhadap keberadaan sekolah swasta.

Tentang akan berakhirnya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Provinsi Bali yang rencananya diumumkan 4 Juli 2022 mendatang, BMPS Bali kedepannya mengusulkan agar bisa dilakukan jadwal penerimaan PPDB secara bersama-sama dengan sekolah swasta.

"Kami berharap ini dapat menjadikan konsentrasi siswa pada bidang minat, bakat dan kemampuan dari calon siswa yang ingin ditekuni, serta kesetaraan dan keadilan bagi dunia pendidikan, " pungkas Ambara. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama