-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Menyelang Hut Bayangkara ke-76

 


GATRADEWATA NEWS ● BALI | Bertempat di Taman Pecangakan depan Kantor Bupati Jembrana, Minggu (26/6) pukul 11.50 Wita Kapolres Jembrana membuka kegiatan lomba dan pameran seni suara burung berkicau Kapolres Cup Ke-9 Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-76 tahun 2022. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana yang diwakili Kasdim, Waka Polres Jembrana, Sekda Kab. Jembrana, Kejari Negara yang diwakili Kasubsi Pidsus, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Jembrana.



Adapun burung yang dilombakan sebanyak 9 jenis dengan 32 kelas, diantaranya Branjangan ring PBI, Punglor merah Wakapolres, Cucak Rowo ring PBI,  Punglor Kembang ring PBI A, Cucak hijau Wakapolres, Murai batu ring Wakapolres.  kenari STD All size Bhayangkara,  Kacer tribarata,  Love bird umum Cucak jenggot bhayangkara Hwaawei makepung A, Punglor merah Kapolres, Cucak hijau Kapolres, Murai batu ring Kapolres, Kenari STD All size Tri Barata, Punglor kembang ring PBI B, Cendet Tribrata, Punglor merah Bhayangkara, Cucak Hijau Bhayangkara, Kaceer makepung Hwauwei makepung B, Kenari STD all size Mekepung, Cendet Mepung, punglor merah Tribrata, murai batu Ring Tri Barata, Cucak Jenggot/K tembak, Kacer Ring PBI, Cucak Hijau Tribrata, Murai batu ring silver.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam sambutannya menyampaikan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang mana pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan lomba dan pameran Seni Suara Burung Berkicau Kapolres Cup Ke-9 tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Bayangkara Ke-76 tahun 2022.




"Kegiatan ini dapat terselenggara tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah Kabupaten Jembrana yang selalu mendukung kita untuk kegiatan-kegiatan berkaitan dengan pemulihan ekonomi termasuk kegiatan lomba ini, dimana sudah dua tahun terakhir kita tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lomba karena situasi pandemi," ucap Kapolres.

Orang nomor satu dijajaran Polres Jembrana ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini pada intinya adalah untuk membangun silaturahmi, membangun komunitas burung yang ada di Kabupaten yang bisa kita manfaatkan untuk saling bertemu saling bersilaturahmi dan mudah-mudahan ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus kita selenggarakan untuk membangun sinergitas kita. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan atas diselenggarakan kegiatan ini dan tentu masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu kita benahi mudah-mudahan pada momen-momen berikutnya kita bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang lebih baik lagi.

"Kepada seluruh peserta saya ucapkan terima kasih terutama yang dari luar Kabupaten Jembrana mudah-mudahan momen ini juga dapat digunakan untuk mengenal wilayah Jembrana inilah Jembrana dan kami berharap disampaikan kepada seluruh masyarakat di luar Jembrana bahwa Jembrana mulai untuk melaksanakan beberapa kegiatan untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan juga untuk pemulihan-pemulihan ekonomi yang ada di Kabupaten Jembrana," terang Kapolres.

"Mudah-mudahan Kabupaten Jembrana bisa terus dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa sehingga kita bisa mempublikasikan apa yang kita miliki di Kabupaten Jembrana dan kepada komunitas burung yang ada mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengobati kerinduan kita semua untuk bisa kembali dan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan terutama yang  bertujuan untuk pelestarian alam. Mudah-mudahan ini juga memberikan semangat kepada kita semua untuk terus membangun kelestarian alam di wilayah kita masing-masing," tutup Kapolres.

Diakhir kegiatan lomba, Bupati dan Kapolres Jembrana menyerahkan secara langsung piala penghargaan, piagam, dan uang pembinaan kepada para juara, yang diantaranya diperoleh oleh :

a. Juara Umum : Duta Terajana asal Buleleng.

b. Juara Single Fighter (SF) : CB SF asal Denpasar

c. Best Of the Best (BOB) Punglor Merah : Bados, pemilik Henri asal Banyuwangi

d. Best Of the Best (BOB) Murai Batu : Zamo Rano, pemilik Fiki asal Denpasar

e. Best Of the Best (BOB) Kenari : Oscar, pemilik Riski asal Denpasar

f. Best Of the Best (BOB) Cucak Hijau : Raung, pemilik Kafir asal Jembrana

g. Best Of the Best (BOB) Love Bird : Nonko, pemilik Koko asal Denpasar.

h. Best Of the Best (BOB) Cendet : Drakula, pemilik Dek Yan asal Badung

i. Best Of the Best (BOB) Cucak Jengot : Sri Ratu, pemilik Jong BWR asal Denpasar. (D.U)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama