-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Acara Ngeruak dan Mecaru Kelompok Tani Maju Mapan DiHadiri Wakil Bupati Ipat

 

Ipat, Wakil Bupati Jembrana

GATRADEWATA NEWS ● BALI |Hari ini Wakil Bupati Ipat berkesempatan hadir dalam acara Ngeruak dan Mecaru yang dilaksanakan kelompok tani Maju Mapan, acara yg dihadiri juga oleh anggota DPR RI dari Fraksi Dari Partai Golkar Anak Agung Adi Mahendra Putra sebagai pemilik lahan dan juga penggagas program pembibitan kelapa genyah.

Dalam sambutannya anggota DPR RI mengatakan "program pembibitan kelapa genyah sebenarnya sudah saya mulai pada tahun 2019 tapi karna wabah pandemi covid-19 anggaran yang seharusnya turun sebesar 1.7 milyar dikurangi menjadi 700 juta, dan ini merupakan program yang hanya ada di 13 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, jadi besar harapannya kelompok tani ini sebagai pelopor pembibitan kelapa genyah di Bali khususnya di Jembrana" tuturnya.


IB. Manuabe, Ketua Kelompok

Ipat yang diundang secara khusus juga memberikan sambutan tambahan mengatakan "Saya selaku wakil bupati menghaturkan banyak terima kasih atas perhatian yang tlah diberikan bapak Anak Agung Adi Mahendra Putra selaku Anggota DPR RI yang juga selaku pemilik yang memberikan perhatian lebih kepada Jembrana walaupun sekarang sudah tidak menempati komisi yang membidangi pertanian lagi di DPR RI, semoga program pembibitan ini bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan kualitas kelapa yang ada di Jembrana" ungkapnya.

Kelompok tani Maju Mapan yang berlokasi di banjar pangkung kuwo Desa Penyaringan ini akan menjadikan kelompoknya sebagai pelopor pembibitan kelapa genyah yang ada di Bali yang mempunyai target puluhan ribu bibit di tahun pertamanya. 

Ketua kelompok Ida Bagus Manubawa yang dimintai keterangan secara terpisah juga mengungkapkan "Saya dengan teman-teman begitu antusias dengan kelompok tani Maju Mapan ini, karna selain pembibitan yang di suport dari anggota DPR RI juga sangat begitu disuport oleh pak ipat selaku orang nomer dua di Kabupaten Jembrana,semoga apa yang menjadi harapan kami di kelompok ini untuk pembibitan mendapat restu dari Tuhan Yang Maha Esa" tutupnya. (D.U)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama