-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Global Qurban-ACT dan mitra salurkan Qurban

Global Qurban-ACT
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Global Qurban-ACT Kembali memberikan kelegaan di tengah masyarakat, saat perayaan Idul Adha di tahun ini, 31 Juli 2020. Pondok Solusi Umat Suwung pada pukul 08.00 Pagi meriahkan hari raya Idul Adha bersama dengan bantuan dari mitra ACT. Kondisi masyarakat yang saat ini sangat kesulitan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19, yang mewabah diseluruh dunia selama 4 bulan terakhir.

Mitra ACT yang turut membantu masyarakat yang kurang mampu ini adalah BDI Pertamina Ngurah Rai bersama Majelis Telkomsel Takwa, di sekitaran pemukiman pemulung TPA Suwung, bertempat di Pesantren Solusi Umat. BDI Pertamina Ngurah Rai melalui Global Qurban di Suwung menyalurkan ekor sapi dan 4 ekor kambing, barang tentu sambutan positif yang diterima dari masyarakat sekitar.

Dalam proses pemotongan Global Qurban-ACT menggunakan standar protokoler lengkap dengan alat perlindungan diri serta mendatangkan auditor halal MUI Bali sebagai bentuk untuk meyakinkan bahwa penyebelihan hewan qurban sesuai syariat.

Habis melakukan pemotongan qurban bersama selesai, tim Global Qurban-ACT bersama mitra Majelis Telkomsel Takwa memasak daging qurban di Dapur Gurban yang telah disediakan. Acara Qurban kali ini tidak hanya menyediakan pemotongan hewan qurban tetapi juga membuka dapur qurban, "Qurban tahun ini jangan lagi menyulitkan masyarakat lagi, dengan mereka memasak dan mencari bumbu-bumbu lagi, cukup wabah ini membuat masyarakat susah, kini ringankan dan bahagian mereka kembali dengan Dapur Qurban, " ujar branch manager ACT Bali Arif Marsudi, dalam acara seremonial.

Ia juga menambahkan dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada para mitra Global qurban-ACT kali ini, “Terimakasih para mitra yang sudah mempercayakan ini semua kepada Global Qurban-ACT, "Imbuhnya.

Ustadz Mujahidun yang merupakan Perwakilan masyarakat sekaligus tokoh, sangat berbahagia sekali menyambut Qurban dan Dapur Qurban yang berada didaerah lingkunganya, "Saya ucapkan terimakasih untuk para pengqurban dan Global Qurban-ACT yang telah mengadakan qurban di lingkungan kami, "ujarnya

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini bukan saja menjadi pahala qurban, tetapi membantu masyarakat juga yang tengah kesulitan disaat corona seperti ini. Setelah acara ramah tamah selesai bersama warga, tim Global Qurban –ACT menyalurkan hasil dapur Qurban ke lebih 350 masyarakat yang sudah terdaftar dan memiliki voucer. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama