-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Penikmat Kopi dan Coklat Jember Adalah Destinasi, "Gak pengen nyoba ta?”

GM Java Lotus Hotel Jember,  Jeffrey Wibisono V

JEMBER - PRODUSEN olahan berbahan baku coklat terbesar ke dua dunia ada di Indonesia, yang mana Makasar sebagai pintu keluar masuknya. Dan, urusan kopi serta coklat, Jember adalah pusat penelitian produk - produk olahan pangan tersebut.


Keberadaan Puslitkoka Indonesia ---pernah mendengar atau berkunjung?--- di sudut Kabupaten Kota Carnival, Kota Cerutu ini, menjadikan Jember destinasi penting pengembangan beragam kopi dan coklat.




Lebih dari itu, Jember tidak hanya berurusan pada pengembangan dan budidaya tanaman kopi serta coklat. Komoditi bernilai ekonomis tersebut juga membuka peluang bertumbuhnya artisan kopi, coklat Nusantara. Salah dua dikembangkan ---untuk menambah keragaman pengalaman pengunjung--- di oulet kudapan Java Lotus Hotel Jember.  

Di Java Lotus Hotel Jember, dalam pengamatan General Manager Hotel  tersebut, Jeffrey Wibisono V, seduhan kopi paling diminati pelanggan masih pada klasik kopi Tubruk dan Cappucinno.

“Sesuai pangsa pasar konservatif yang menginap, tren permintaan ragam varian kopi dan kopi kreasi (fancy drinks) dari generasi eksplorer modern meningkat drastis. Pasar tersebut sangat menjanjikan,” paparnya. 

Jeffrey, bersama tim F&B Service, secara bertahap mengembangkan menu minuman kopi dan coklat untuk menjawab permintaan pangsa pasar yang dinamis. Baginya, Jember dengan temperatur tropis yang selalu hangat, minuman - minuman segar adalah suatu kebutuhan.




Setelah melalui beberapa pertimbangan matang maka meluncurlah beragam iced coffee kehadapan tamu antara lain Blue Latte, BOG Coffee dan yang terbaru Onbetkuk Coffee. 

Respon para penikmatnya membuat tim F&B Service semangat.  Mereka diganjar  senyuman manis dan kata “enak” dari para tamu.

Jeffrey termasuk sukses dengan program ini. Ia mampu menempatkan Hot Choco dan Hot Choco_Latte menjadi minuman berkelas internasional dengan dominasi rasa dark chocolate nya.

Meski tergolong mainstream, namun inovasi tersebut boleh dibilang unik. Jeffrey menjamin penikmat kopi dan cokelat dimanjakan dengan sensasi jump out of the box. 

Kabar baiknya lagi bahawa kreasi kopi dan cokelat tersebut sudah mulai disuguhkan di kopiKOE Cafe, Java Lotus Hotel Jember. "Kami tidak yakin minuman model ini bisa dinikmati di hotel lain manapun," tutup Jeffrey sambil meneguk tetesan cokelat  terakhir.

"Gak pengen nyoba ta?” (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama