-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Luluskan 136 Siswa, LPK KAC ke 3 15 Tidak Hadir Karena Sudah Bekerja Di Eropa

 

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kaori Academy Center (KAC) angkatan ke 3 luluskan 136 siswa didik.

GIANYAR - 136 siswa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kaori Academy Center (KAC) dalam acara graduation angkatan ke 3 yang diadakan di Taman Dedari, yang merupakan sebuah taman dengan patung dedari (bidadari) yang berada di kawasan restoran dan hotel The Royal Pita Maha, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu (10/6/2023).




Jumlah tersebut berasal dari KAC Lovina Buleleng, Gianyar, dan KAC Jembrana, yang total alumni LPK KAC sejak didirikan tahun 2022, sebanyak 2.150 orang hingga hari ini.

Ni Kadek Winie Kaori Intan Mahkota selaku Direktur LPK KAC, menyebutkan dalam sambutannya begitu pentingnya 'attitude' atau sikap yang baik.

" Yang terpenting dalam dunia kerja adalah 'Attitude', karena ini merupakan rejeki kita, harga diri kita, " ungkapnya dalam acara tersebut.

Akhlak, kesopanan atau 'attitude' tadi merupakan bagian dari karakter kita yang dapat diterima dimanapun kita berada, ungkap seorang wanita penggerak perusahaan yang bergerak di bidang ekspor dan impor produk lokal Bali ini.

Lulusan LPK KAC mendapatkan pelatihan soft skill, hard skill dan juga pendidikan karakter atau 'character building'. Mereka dididik etika, sopan santun, dan taat budaya serta budi pekerti luhur.

“Pintar saja tidak cukup, attitude yang baik itu penting, karena tentunya di mana pun kita berada attitude is number one,” pesannya.

Menemui usai acara Kadek Kaori menjelaskan bahwa lulusan LPK KAC akan melaksanakan test kesehatan dan kemudian dapat direkomendasikan untuk mendapatkan peluang pekerjaan di luar negeri.

Ia juga menjelaskan kerjasama yamg dijalin sudah dengan lebih dari 20 PT. Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) sudah dilakukan dengan tujuan penempatan tenaga kerja di negara yang berbeda.

" New Zealand, Polandia, Slovakia, Australia, Taiwan, Singapore yang bergerak dibidang hospitality, manufactured dan agriculture "

Potensi yang didapat di LPK KAC ini adalah sebelum terjun dibekali kemampuan bahasa, adaptasi dan melatih 'attitude' para siswa.

Ditanya untuk peluang biaya yang disebutkan oleh Kaori ada sampai 0 (Zero) cost. Yang dijelaskannya sampai negara tujuan tanpa biaya, bahkan bila menguasai support systemnya seperti negara Jepang, merekalah yang membiayai pelatihan dari tenaga kerja migran ini.

" Seperti misal Perancis, mereka belajar bahasa Perancis plus dapat tambahan bahasa Inggris. Kita disini memberikan 7 sampai 10 program yang tentu menopang dari tenaga kerja nantinya untuk beradaptasi "

Negara yang menjadi favorit dari lulusan LPK KAC saat ini adalah New Zealand karena dijelaskan oleh Kaori adalah dari gajinya yang mencapai AUD 4.360, yang kalo dirupiahkan kurang lebih 43.000.000 per month dalam dunia usaha agriculture.

" Uniknya 'graduation' hari ini yang sudah menamatkan pelatihan tidak ikut wisuda karena mereka sudah ada di Eropa. 15 orang berada di Perancis dan lulus pada 29 mei 2023, perwakilan wisuda kali ini diwakili oleh orang tua atau pasangannya, " pungkas Kaori. (Ray)

..............

Tentang Tokoh



Ni Kadek Winie Kaori, I.M., SE., MM, merupakan tokoh pengusaha wanita yang bergerak dengan pengalaman selama 13 tahun di dunia industri dupa dan merupakan pendiri dari KAORI GROUP yang sekaligus Presiden Direktur
PT. SASJAM RIRI (KAORI GROUP).

Dengan segudang pengalaman dan prestasi yang diraihnya,
1. Putri Ekuilibrium Fakultas Ekonomi Univ.Udayana Tahun 2002.

2. Runner Up Teruni Denpasar Tahun 2002.

3. Finalis Puteri Indonesia Prov. Bali Tahun 2004.

4. Juara 1 Jegeg Bali 2005

5. Duta Pariwisata Bali Tahun 2006, Mewakili Indonesia Dalam Festival Mask Dance Internasional Di Korea Selatan Tahun 2013.

6. Peraih Creative Young Enterpreneur Award By JCI Indonesia Tahun 2004.

7. Peraih A ward Wirausaha Muda Bank Indonesia tahun 2016.

8. Award Enterpreneur Muda Univ.Udayana Tahun 2016.

9. Duta Bali Internasional Dance Di Shanghai China Tahun 2017.

10. Enterpreneur Muda K reatif By OJK BALI-NUSRA Tahun 2018.

11. First Winner Indonesia Young Women Leader Future Business By SWA Magazine Tahun 2018.

12. Global Top Charming Intellectual Lady Masters Award Tahun 2021.

13. Ten Outstanding Youth In Bali By JCI Badung Bali Tahun 2022.

14. The Winner Of Creative Young Enterpreneur Indonesia By JCI Indonesia Tahun 2023.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama