-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Gedung Baru PHDI Untuk Pelayanan Umat Sebentar Lagi Siap Beroperasi

 

Gedung PHDI Jembrana dalam tahap pembangunan yang sudah mencapai progres 70%

Jembrana - Setelah menunggu sekian lama akhirnya PHDI Kabupaten Jembrana akan mempunyai gedung sendiri yang terletak di Jalan Sudirman, tepatnya di barat SPBU Sudirman masuk gang sekitar 100 meter ke utara. 


I Komang Arsana (kanan) selaku Ketua PHDI Jembrana, yang ditemui langsung awak media


Pembangunan gedung yang mendapat suntikan dana dari kementerian Agama sebesar 500 juta ini melalui dua tahap pancairan, tahap pertama sebesar 350 juta dan tahap kedua sebesar 150 juta.

I Komang Arsana selaku Ketua PHDI Kabupaten Jembrana yang ditemui langsung di Kantor MDA mengungkapkan,

"Bantuan Ini sudah sejak lama diajukan ke Kementerian Agama dan baru bisa diproses pencairan tahun 2022 ini, jadi kami di PHDI Jembrana sangat bersyukur dengan adanya bantuan dana untuk pembangunan dari kementerian, melihat ukuran bangunan yang besar, yaitu 9x27 meter. Selain bantuan dari pusat kita kedepan akan memohon juga dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk tahap finishing karena dengan dana sebesar 500 juta dirasa hanya mampu sebatas berdiri dan finishing 1 ruangan sekretariat sebagai prioritas karena kedepan gedung ini juga akan diperuntukkan sebagai pesraman umat yang ada di Jembrana,"ungkapnya.

Salah satu panitia pembangunan juga menambahkan, "kami selaku panitia yang dipercaya dalam pembangunan gedung yang bersifat swakelola ini juga perlu menginfokan bahwasanya untuk bantuan yang sudah turun sebesar 500 juta itu sangat kurang, melihat gedung yang akan dibangun sangat besar dan mengedepankan kenyamanan umat untuk melakukan aktifitas. Itupun dari besaran dana yang akan diberikan belum sepenuhnya turun jadi untuk saat ini kami selaku panitia dan pengurus yayasan dibawah naungan PHDI akan berupaya sebisa mungkin untuk memohon kerja sama penyedia bahan untuk bisa berhutang sebelum bantuan tahap 2 bisa cair, "tuturnya.

Media Gatra Dewata yang berkunjung langsung ke lokasi pembangunan Gedung Phdi Kabupaten Jembrana sangat antusias melihat pembangunan gedung umat Hindu yang berdiri di tanah milik Phdi sendiri yang nantinya bisa menjadi wadah untuk kepentingan umat Hindu yang ada di Jembrana secara berkelanjutan. (D.U)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama