-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Acara ke-3 Annual Meeting ARSPTN, Pentingnya Transformasi Teknologi

 



GATRADEWATA NEWS ● BALI | Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana (UNUD) menjadi tuan rumah dari acara ke-3 Annual Meeting Asosiasi Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (ARSPTN).




Pelaksanaan ke-3 Annual Meeting ARSPIN mengusung tema "Strategi Kreatif dan Inovatif, serta Pemanfaatan Kemajuan Teknologi dalam Meningkatkan Daya Saing Rumah Sakit Pendidikan di Era Pandemi Covid-19" Kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk plenary lecture, symposium, dan workshop.

Dalam sambutannya Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si, Sp.MK (K) selaku Ketua acara ke-3 Annual Meeting ARSPTN, mengatakan bahwa berharap acara ini mampu menjadi ajang untuk mempromosikan, mengembangkan dan memajukan Rumah Sakit Pendidikan di era panderni Covid-19, melalui pertukaran pengetahuan, keterampilan dan informasi antar pakar kesehatan sehingga dapat menambah wawasan peserta di bidang perumah sakitan.

Untuk menyambut perhelatan akbar KTT G20 mendatang, Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) UNUD menyatakan kesiapannya menjadi Rumah Sakit rujukan oleh Pemerintah dalam menyambut Presidensi G20 Indonesia pada November 2022 mendatang.

"Kita di RSPTN memang selalu siap dalam keadaan apapun, termasuk dalam menyambut event-event internasional yang digelar di Bali. Jadi intinya kami sangat siap dalam menyambut G20, dan tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menunjuk RSPTN UNUD sebagai rumah sakit rujukan G20,” jelasnya, Sabtu (2/7/2022) pagi, di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta.

Dewa Made Sukrama juga menyampaikan bahwa pengabdian semua Perguruan Tinggi Negeri dalam kegiatan ilmiah tahunan ini merupakan upaya untuk meningkatkan peran Rumah Sakit di Indonesia untuk mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi pada era Revolusi Industri 4.0 dan 5.0 masa yang akan datang.

"Kita akan tetap melakukan transformasi di bidang teknologi sehingga bisa mengejar ketertinggalan kita dalam menciptakan sistem akademi kesehatan"

Ditanya soal budget yang besar, dirinya mengungkapkan bahwa pentingnya hibah dan bantuan dari pemerintah serta juga penghasilan dari RS itupun bisa digunakan untuk menunjang penelitian.

Sementara itu, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya 3rd Annual Meeting Asosiasi Rumah Sakit Perguruan tinggi Negeri (ARSPTN) tahun 2022 di Bali. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama