-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Pengukuhan DPC IHGMA Badung dan Tabanan wujudkan Bali bangkit yang berkelanjutan

 


GATRADEWATA NEWS | BADUNG | IHGMA Bali memperkuat komitmen sebagai katalisator strategis dalam penguatan SDM dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di Bali melalui pemekaran DPC IHGMA di Badung dan Tabanan, dengan memperkuat DPC yang sudah terbentuk sebelumnya yaitu DPC IHGMA Singaraja, DPC IHGMA Karangasem dan DPC IHGMA Gianyar, ungkap Ida Ayu Rai Chandrawati Lestari Ketua Bidang Organisasi, Kerjasama dan Kelembagaan DPD IHGMA Bali.

Acara pengukuhan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 November 2021 di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran bertepatan dengan acara Gathering Anggota IHGMA Bali dengan tema Reficite et recharge yang dilakukan sebagai even tahunan untuk memperkuat solidaritas para General Manager Hotel/Villa Bali dimasa pandemi.




Acara pengukuhan disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Bali, Kepala Dinas Pariwisata Badung, Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, serta Ketua dan Petinggi dari Stakeholder Pariwisata Bali.

Pande Suartaya, SE., CHA selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa, "kegiatan Pengukuhan ini telah dipersiapkan dan direncanakan dalam kurun waktu 3 bulan dengan membentuk team formatur daerah serta mengadakan survei ke lapangan dan sekaligus melakukan komunikasi yang intens dengan para General manager di Kabupaten Badung dan Tabanan terkait pembentukan DPC Badung dan Tabanan, "jelasnya.

Kegiatan pengukuhan dan sekaligus gathering IHGMA Bali dihadiri oleh 120 orang dari Anggota IHGMA, Business Strategic Partner serta undangan dari Stakeholder Pariwisata Bali.

Ketua IHGMA DPD Bali, Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA mengapresiasi semangat dan komitmen Ketua terpilih DPC Badung, I Made Astika Parwata, CHA dan Ketua terpilih DPC Tabanan, Romanica Anggela Intanisari dalam memajukan dan memperkuat roda organisasi di DPC masing-masing dengan mengkonsolidasi kepengurusan serta program kerja yang dapat bermanfaat secara langsung baik untuk member, pemerintah, stakeholder lainnya dan juga termasuk masyarakat.

Dalam kesempatan yang baik ini IHGMA Bali menghaturkan terima kasih kepada Kadisparda Bali Periode 2019 – 2021, Bapak Ir Putu Astawa, MMA yang telah berjuang dengan segala upaya dalam mewujudkan Bali Bangkit. Kegigihan dan kerja tulus sosok Putu Astawa menjadi kunci besar sekaligus role model yang menyejukan dalam menyatukan seluruh komponen pariwisata untuk bisa berkolaborasi menghadapi badai tekanan Pandemi-Covid-19.

Ketua DPC Badung terpilih, Astika Parwata mengatakan bahwa program unggulan DPC Badung akan dilaksanakan melalui Program GM Talks yaitu sesi sharing pengalaman dan konsultasi sesama General Manager untuk bisa saling menguatkan, IHGMA Table Top yang rencananya akan diadakan pada tahun 2022 di kuarter I sebagai bentuk support dalam mewujudkan Bali Bangkit yang berkelanjutan, Pelatihan untuk memperkuat eksistensi GM dan Calon GM serta sharing informasi terkait lowongan yang available untuk para talenta GM Lokal. Kepengurusan DPC Badung diperkuat oleh senior hospitality Muhsin selaku Wakil Ketua, Luh Putu Rena Widyarti sebagai Sekretaris dan Budi Gunawan selaku Bendahara.

Sedangkan Ketua DPC Tabanan terpilih, Anggela Intanisari menyampaikan bahwa prioritas utama DPC Tabanan adalah menyatukan langkah dan berkolaborasi lebih baik bersama stakeholder pariwisata yang berada di Tabanan, menjadikan IHGMA suatu lembaga profesi independen yang menjunjung tinggi solidaritas dan integritas dalam dunia usaha, menjunjung tinggi visi dan misi serta AD ART, bekerja sama dengan media untuk exposure hotel-hotel di Tabanan, bekerja sama dengan para trainer untuk pelatihan yang berguna baik untuk anggota IHGMA maupun diluar anggota, dan program-program lainnya untuk menarik lebih banyak lagi General Manager untuk bergabung di IHGMA. Kepengurusan DPD Tabanan diperkuat oleh Aam Tribina Karyaningsih sebagai Wakil Ketua, Ira Setiawan selaku Sekretaris, dan Wawan Rukawan sebagai Bendahara.

Acara pengukuhan berlangsung hangat dengan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pemaparan kaledoscope kegiatan IHGMA Bali 2021 dan Strategic Plan IHGMA 2022 dilakukan oleh Sekretaris Umum Fransiska Handoko, CHA., CHRM., CHIA sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus IHGMA Bali dan komitmen kerja di tahun 2022. 

Acara ini juga didukung oleh tiga strategic business partner yaitu; IPB International, Elizabeth International dan Pegi Pegi serta dukungan dari beberapa sponsor yaitu ; Gmedia, PT. Semua Kopi Indonesia, Aplikasi Ala Carte, Picasso, Agoda, Rate Gain, Cybertek, Head Quarter, Burger Kalap Indonesia, fresh Water Asia, Quest San Hotel Denpasar, Omsa Medic, Sababay Wine, Hatten Wine, Balian Water dan Orang Tua. Even luar biasa ini dimeriahkan oleh pesona musik dan vocal dari GM All Star Band yang seluruh personelnya adalah para General Manager Hotel IHGMA, Jayalah Jaya IHGMA. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama