-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » » Kapolsek Dentim dan Anggota Bantu Tim Damkar evakuasi Korban

 

Kapolsek Dentim ikut memantau evakuasi korban kebakaran

GATRADEWATA NEWS|DENPASAR| Gudang rongsokan yang berada di Yang Batu Kangin hangus terbakar. Suara ledakan terdengar mengagetkan warga Yang Batu Kangin, Denpasar, yang berasal dari gudang Rongsokan milik salah satu warga di jalan Trisakti dan di jalan Banteng Baru banjar yang Batu kangin Desa Dangin Puri Kelod kecamatan Denpasar Timur, (06/02).

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 14.40 Wita, Adapun nama pemilik Gudang yang terbakar Saipul, 60 th, islam, pengepul rongsokan, alamat jl tri sakti Dps Yang Batu (dihuni sekitar 8 KK), Haji Lisie, 54 th, islam, pengepul rongsokan, alamat jl Tri Sakti Denpasar Yang Batu yang dihuni sekitar 30 KK.

Keterangan yang diperoleh dari Haji Lisie (korban) adalah dirinya sedang berada diluar untuk mengambil rongsokan dan selanjutnya  mendapat telepon dari anak buahnya, dikatakan bahwa ada kebakaran gudang rongsokan milik Haji Saiful yang ada disebelah gudang, selanjutnya Haji Lisie mengecek kebenarannya, dan mendapatkan api sudah dalam keadaan besar  dan merembet ke ke gudang miliknya.


Saksi yang juga ikut menerangkan kejadian tersebut bahwa dirinya juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sebut saja Pak Saniman, ia bercerita bahwa sekitar pukul 15.00 wita saksi sedang service motor di bengkel  dan melihat ada asap mengepul dari kejauhan, yang diduga dekat tempat tinggal saksi selanjutnya bergegas mengecek dan emang benar dekat tempat pengepul rongsokan miliknya terjadi kebakaran.

Pihak Kota Denpasar juga mengerahkan 4 unit pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api. Menurut laporan di TKP bahwa tidak terdapat korban jiwa hanya banyak barang material yang terbakar ludes. Usaha pemadaman itu juga tidak lepas dari bantuan warga sekitar wilayah tersebut.

Menurut keterangan Kapolsek Dentim (Denpasar Timur) Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md.,S.H. yang ikut terjun membantu mengevakuasi, "Api sudah berhasil dipadamkan oleh tim PMK (damkar), dan anggota kami bersama dengan aparat lainnya mengevakuasi korban ke tempat penampungan sementara yang sudah disiapkan olej pemkot (pemerintah kota) Denpasar, "infonya.

Adapun material terbakar, 4 gudang pengepul rongsokan, barang-barang rongsokan. Kebakaran diduga berasal dari api kompor penghuni komplek gudang rongsokan milik Bapak Haji Saiful dimana api cepat membesar dan membakar tumpukan rongsokan yang berbahan plastik dan merembet ke gudang rongsokan yang ada di sebelahnya. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama