-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Acara Mejaya-Jaya Bala Praja Di Pejeng Gianyar Difasilitasi Pemkab Jembrana

 


GATRADEWATA NEWS ● BALI | Pagi dini hari (5/7/22) sekira pukul 04.00 wita peguyuban yang menyebut dirinya dengan Bala Praja atau sejenis pecalang dilingkup pesemetonan Sentana Dalem Tarukan yang lebih di kenal dengan Kesatria Kampuh Poleng Tanpa Tepi melakukan pemberangkatan beberapa anggotanya ke Pejeng Gianyar untuk melakukan acara mejaya-jaya atau diresmikan secara niskala.




Pemberangkatan bus mulai dari Terminal cargo Desa Kaliakah untuk mengangkut semeton Bala Praja yang berasal dari kecamatan Melaya dan Negara, untuk anggota Bala Praja yang berasal dari Mendoyo ataupun Pekutatan bisa menunggu ditempat yang sudah di sepakati.




Sebelum acara pemberangkatan dilakukan silaturahmi singkat yang dihadiri juga oleh Ketua Bidang Jagaditha PGSDT Pusat Jro Putu Tesan yang saat ini menjalankan usahanya di Jembrana yang juga sebagai fasilitator bantuan 1 bus di Pemkab Jembrana.

Ketua Bala Praja Kabupaten Jembrana I Kade Arnaya mengungkapkan "Kami Bala Praja di Jembrana sangat berterima kasih sekali dengan Pemkab yang sudah bisa memberikan fasilitas 1 unit bus kepada kami Bala Praja untuk membantu meringankan biaya tranportasi untuk rangkaian acara mejaya-jaya di Pejeng Gianyar" ungkap Kade Arnaya yang juga menjabat sebagai ketua di salah satu Lpd di Jembrana.

Rangkaian Mejaya-jaya ini dilaksanakan 1 hari penuh dari 9 kabupaten kota yang ada di Bali. Dan semoga acara mejaya-jaya ini sebagai cikal bakal kuatnya ikatan pesemetonan Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) yang ada di Bali. (D.U)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama