-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Dharma Tanpa Batas, Jero Mangku Wayan Peter Selalu Berbagi Untuk Sesama

 


GATRADEWATA NEWS ● BALI | Sosok Jero Mangku Wayan Peter yang dilahirkan dan dibesarkan di Jakarta, Jero Peter yang sekarang berdinas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singaraja ini terus melakukan Dharma tanpa Batas kepada Lansia, baik dari keyakinan yang Sama maupun beda keyakinan. Karena menurut Jero Wayan Peter, berbuat baik tidak hanya pada keyakinan yang sama, beda keyakinan pun Dharma kebaikan tetap bisa dilakukan, tanpa maksud dan tujuan tertentu.




Dharma tanpa Batas ini oleh Jero Peter, mengajarkan kepada semua Anak - anaknya agar selalu berbagi kepada Sesama. Sosok Jero Mangku Wayan Peter yang dilahirkan dan dibesarkan di Jakarta, awalnya tidak pernah terlintas harus kembali ke Tanah Kelahirannya, Desa Tinggarsari, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, setelah berbagai musibah yang dialaminya, bukan hanya sakit saja namun kehancuran usaha juga dialami, dan petunjuk pun di perolehnya, terpanggil oleh Ida Sesuhunan, Kawitan yang mana dirinya harus kembali ke tanah kelahirannya.

Dan hari ini Dharma tanpa batas Oleh Jero Peter dilaksanakan di Balai Serba Guna Desa Tinggarsari, Dusun Kauhan, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, berbagi sebagian rejekinya kepada Lansia, berupa Sembako dan Vitamin, disambut dengan bahagia oleh Perbekel Desa Tinggarsari, Ketut Samiasa, dan Kadus Kauhan, Putu Gatot Sumanto, Minggu (26/6/2022).

Jero Mangku Wayan Peter bukan tergolong orang Kaya, bahkan saat ini untuk tempat tinggal saja masih sewa/ ngontrak bersama istri dan keempat Anaknya, namun kebahagiaan Bathin bisa melaksanakan Dharma Bhakti berbagi tanpa batas merupakan harta kekayaan yang nyata buat dirinya sekeluarga saat ini.



"Titiang Ikhlas berbagi tanpa ada unsur untuk tujuan Politik atau apalah, niat tyang hanya berbagi itu saja, Bathin Saya bahagia bisa berbagi sebagian rezeki  tyang, walaupun  tyang harus tidak makan, tyang tiadak apa, tapi rasa kenyang tyang rasakan saat bisa menolong Sesama dan keluarga," ujar Mangku Peter. (Mga)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama