-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Anggota Pramuka tetap Aktif walau Pandemi Covid-19 Belum berakhir

Webinar
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Kreativitas anggota Pramuka tak pernah pudar walau ditengah pandemi covid-19 belum ada tanda-tanda berakhir. Dewan Racana Udayana – Mahendradatta Gudep Badung 06.113 – 06.114 Universitas Udayana, melakukan aktivitas seminar secara online, atau yang terkenal sekarang dengan sebutan Webinar, dengan tema 'Sharing with Racana Udayana-Mahendradatta (ShawRUM) Tahun 2020'.

Kegiatan webinar ini dilaksanakan menjadi lima sesi, dimulai pada minggu, 02 Agustus 2020 dan sesi terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2020 mendatang. I Made Rentin selaku Ketua Kwartir Dearah Bali, memberi sambutan pada acara pembukaan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dewan Racana Udayana Mahendradatta khususnya panitia penyelenggara yang telah melaksanakan webinar dan terus berkreatifitas di masa tatanan kehidupan bali era baru. Minggu, (02/08).

"Kami berharap, agar Racana Udayana Mahendradatta bisa menjadi contoh bagi racana-racana lainnya dalam semangat serta terus berkarya, dan jangan lupa tetap mengedepankan kearifan lokal bali sesuai Nangun Sat Kerthi Loka Bali" ujar Made Rentin yang juga Kalaksa BPBD Bali.

Ka Kwarda Bali beri motivasi kepada peserta webinar, agar tetap bangga sebagai anggota pramuka dan terus berkarya sebagai pemuda, "Saya mengutip pesan Bung Karno yaitu Berikan aku 100 orangtua maka akan ku geser gn himalaya dari akarnya, tapi berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia, "ujarnya.

Made Rentin juga menambahkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan tempat tumbuh bagi calon pemimpin bangsa di masa depan. Dan juga mengingatkan bahwa Keberadaan Racana Udayana Mahendradata tentu menjadi bagian integral dari gerakan pramuka, "oleh karena itu saya menyampaikan apresiasi krn koordinasi telah berjalan dg baik, dan bersama-sama mewujudkan tagline Kwarda Bali yaitu Kwarda Bali Goes4. 0" tegasnya. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama