-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Eucalyptus jadi kalung anti virus Covid-19, diproduksi massal

Kalung antivirus covid-19
GATRADEWATA NEWS | JAKARTA | Produk yang diklaim mampu membunuh virus corona (Covid-19) akan diproduksi massal oleh kementerian Pertanian. Produk yang berbahandasar tanaman Atsiri (eucalyptus) yang terkemas dalam bentuk kalung akan diproduksi pada bulan agustus mendatang.

"Ini antivirus hasil Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan), eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, 1 yang bisa mematikan Corona hasil lab kita. Dan hasil lab ini untuk antivirus. Dan kita yakin. Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," kata Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo usai menemui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (03/07).

Syahrul Yasin mengabari bahwa jika kalung antivirus ini dipakai selama 15 menit maka dapat membunuh 42% virus covid-19. Produk jenis lain dari minyak Atsiri yang dikembangkan Balitbangtan dikemas dalam bentukroll on.

Syahrul juga menambangkan bahwa, "bahwa Ini sudah dicoba. Jadi ini bisa membunuh, kalau kontak 15 menit dia bisa membunuh 42% dari Corona. Kalau dia 30 menit maka dia bisa 80%. Ini ada roll-nya. Kalau kita kena iris pisau, berdarah, kasih ini bisa tertutup lukanya," ujar Syahrul.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) ketika dikunjungi Syahrul beserta seluruh jajaran eselon I yang mendampinginya antara lain Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sarwo Edhy, Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono, Dirjen Tanaman Pangan Suwandi, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil, dan sebagainya terlihat mengenakan kalung antivirus tersebut.

Dan juga Kementerian Pertanian RI juga ikut membagikan kalung itu pada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan jajaran eselon I Kementerian PUPR.

Produk tersebut, di luar kalung antivirus terdapat lubang sehingga ketika dipakai langsung mengeluarkan aroma eucalyptus yang kuat. Minyak roll-nya yang dioleskan pada masker juga mengeluarkan aroma yang kuat. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama