-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Dandim 1617/Jembrana Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke 77 Tahun

 

Dandim Jembrana saat memimpin Upacara Ziarah Nasional

JEMBRANA - Sehari menjelang peringatan HUT TNI Ke 77 tanggal 05 Oktober 2022, Kodim 1617/Jembrana melaksakan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Kusuma Mandala, Jalan Pahlawan Negara.



Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingari HUT TNI Ke 77 Tahun dipimpin langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos selaku inspektur upacara  dan diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Jembrana. Sementara itu pasukan upacara terdiri dari Anggota Kodim 1617/Jembrana, Anggota Yonif Mekanis 741/GN, Anggota Pos TNI AL Gilimanuk, PNS Kodim 1617/Jembrana, Persit KCK Cabang XXXVI Dim 1617/Jembrana dan personel Satsik Setda Kabupaten Jembrana.




Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos menuturkan acara Ziarah Nasional yang diikuti oleh segenap jajaran TNI yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana merupakan rangakaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI ke 75 sebagai wujud penghormatan dan kecintaan kepada para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan seremonial semata, melainkan dengan kegiatan ini mampu menjadi bahan renungan kepada kita sebagai penerus bangsa untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme yang telah dicontohkan oleh para pahlawan terhadap bangsa dan negara," Sambung Dandim Teguh. 

Lebih lanjut Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja S.Sos mengatakan Kita sebagai Prajurit TNI harus mampu menjadi contoh dan memberi motivasi kepada penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan. Menurutnya keteladanan para pahlawan tentunya bisa menjadi suri tauladan oleh generasi muda terutama kita sebagai anggota TNI dalam pengabdian kepada bangsa dan negara dimasa sekarang dan dimasa depan.

Selesai pelaksanaan upacara ziarah nasional, Dandim bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana beserta seluruh peserta upacara melanjutkan kegiatan dengan Tabur Bunga di pusara para pahlawan. (D.U)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama