-->

Search News

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Rai Sudani, Kuliah kerja nyata bantu masyarakat secara nyata

 

Mahasiswa (kiri), Perbekel Sibang Kaja (tengah), dosen pembimbing (kanan)

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Perbekel Ni Nyoman Rai Sudani ditemui di Taman Wisata Gerih Sibang Kaja menuturkan pentingnya mahasiswa untuk turun mengabdi sementara kepada masyarakat, sebagai bentuk kerja lapangan atau Kuliah Kerja nyata (KKN).




"Universitas Ngurah Rai melibatkan sekitar 62 mahasiswa, terkait dengan potensi desa Sibang Kaja perlu dikembangkan secara prioritas seperti madu kele-kele yang akan dikembangkan di desa Sibang Kaja, "ungkap Rai Sudani, Kamis (28/10/2021).

Untuk di Taman Wisata Gerih Sibang Kaja diharapkannya dapat bekerjasama dengan desa Sibang Kaja, "konsep kerjasama itu saya harapkan diwujudkan secara nyata, sebelum kita sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa bagaimana tujuan kita terkait dengan wisata Gerih yang berada di wilayah desa Sibang Kaja, "tekannya.

Mahasiswa Universitas Ngurah Rai saat kuliah kerja nyata di wilayah desa Sibang Kaja

Dirinya mengungkapkan bahwa bersamaan dengan dosen pembimbing Universitas Ngurah Rai dan mahasiswa, berharap dapat bertemu dengan pemilik sekaligus pengelola Taman Wisata Gerih Sibang Kaja, sementara pengelola belum dapat ditemui.

"Ia berharap dosen pembimbing dan mahasiswa dapat membantu menguruskan perijinan Taman Wisata Gerih ini, harapannya adanya mahasiswa di desa Sibang Kaja, ilmu yang mereka miliki dapat diterapkan di desa dalam membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi desa, "ujarnya.

Ditempat yang sama I Gusti Ngurah Eka Partama, ST., M.Si, menjelaskan terkait kehadirannya disini adalah bagian dari Tri Dharma Perguruan tinggi. Tri Dharma yang ketiga adalah pengabdian kepada masyarakat.

"Tentu mahasiswa yang hadir saat ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang memiliki keilmuan untuk masyarakat semester 5, apa yang mereka dapatkan di universitas semkga dapat mereka terapkan di masyarakat, membantu masyarakat terkait dengan masalah-masalah yang dihadapi di lapangan, "jelas dosen pembimbing dari Universitas Ngurah Rai.

Ia juga memilih Sibang Kaja adalah lantara potensi yamg dimiliki desa Sibang Kaja cukup luas, yang diharapkan dapat dikembangkan lebih baik lagi dan dapat mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat desa Sibang Kaja. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama